5 Tips Memilih Unit Apartemen

Perkembangan bisnis properti terutama untuk tipe high rise building seperti apartemen sedang mengalami peningkatan saat ini. Berikut kita ulas 5 Tips Memilih Unit Apartemen yang dapat kamu jadikan bahan pertimbangan.


Nah, biar kamu yang gak mau salah pilih, simak baik-baik 5 tips memilih apartemen berikut, yuk!

  1. Pilih Lokasi yang Tepat

Tips Memilih Unit Apartemen yang utama adalah lokasi. Ketika memilih apartemen, lokasi bangunan menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Carilah apartemen yang dekat dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit, perkantoran, kampus, dan fasilitas umum lainnya.

Tidak hanya itu, pastikan Anda memilih apartemen dengan lokasi yang mudah dijangkau oleh kendaraan umum sehingga tidak perlu repot-repot melakukan mobilisasi.

Jika terdapat sejumlah apartemen yang sama-sama berlokasi strategis, Anda bisa membandingkannya lagi dari jarak ke fasilitas umum, akses kendaraan, dan potensi kemacetan di jalur sekitar apartemen.

  1. Fasilitas yang Tersedia

Untuk diketahui, ada 3 tipe apartemen yang perlu Anda ketahui yaitu full furnished (siap huni), unfurnished (tidak ada furniture sama sekali), dan semi furnished (ada beberapa furniture)

Ukuran apartemen juga harus diperhatikan sebelum memilih apartemen. Mulai dari studio 22 m2, 1 kamar tidur 34 m2, dan dua kamar tidur 39 m2.

Jangan sampai kamu memilih apartemen yang ‘wah’ hanya karena gengsi, ya! Itu sebenarnya bisa merugikan diri sendiri, terutama secara finansial. Carilah tipe apartemen yang sesuai dengan kebutuhan Anda, bukan hanya berdasarkan keinginan Anda.

  1. Lihat Ketersediaan Lahan Parkir

Tempat parkir juga menjadi hal lain yang tidak bisa Anda abaikan, apalagi jika Anda dan pasangan memiliki kendaraan sendiri. Jangan sampai Anda memilih apartemen yang tidak memiliki lahan parkir yang memadai. Tak hanya merepotkan, kondisi seperti ini juga akan membuat Anda sangat kesulitan untuk beraktivitas selama tinggal di sana.

  1. Ketahui Peraturan Apartemen

Selama tinggal di apartemen, tentunya ada beberapa aturan yang harus Anda patuhi. Perhatikan baik-baik peraturan apartemen, biasanya hal ini tertera dalam perjanjian sewa.

Jika Anda memiliki hewan peliharaan, jangan khawatir! Ada beberapa apartemen yang memperbolehkan penghuni untuk membawa mereka. Lebih baik tanyakan sebelum memilih apartemen impian Anda!

  1. Perawatan Apartemen

Calon penghuni apartemen pasti tahu tentang tingkat kebersihan unitnya. Biasanya cleaning service sudah pasti disediakan, tapi tidak ada salahnya jika Anda memperhatikan kembali setiap sudut ruangan.

Anda juga bisa menggunakan jasa perawatan jika sibuk dan tidak bisa membersihkan kamar. Pastikan kebersihan apartemen kamu terjaga biar selalu nyaman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *