Catatan Properti Bekasi Agustus 2020

Apa kabar teman IlmuProperti? Ditengah pandemi Covid-19 yang belum tahu ujung penyelesaiannya ini, ditengah imbas perekonomian akibat Covid-19 yang semakin sulit ini, kemudian timbul pertanyaan “Bagaimana Gairah Pasar Properti di Bekasi ?”

Ya.. Bekasi akhir-akhir ini sering mendapat sorotan berita properti nasional, mulai dari proyek Meikarta, pembangunan infrastruktur jalan tol elevated, pembangunan jalur LRT hingga tunnel Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Selain infrastruktur diatas, efek dari pandemi Covid-19 terhadap PHK karyawan perusahaan juga semakin membuat berat tingkat daya beli masyarakat terhadap object properti.

Kita mulai dari proyek Meikarta yang berada di daerah Cikarang, Kabupaten Bekasi. Proyek fenomenal karena tersandung kasus suap tersebut, ternyata pada bulan Agustus ini, PT.Mahkota Sentosa Utama anak usaha Lippo Group sebagai developer Meikarta mengumumkan telah melakukan serah terima 1000 unit Apartemen. Serah terima 1.000 unit tersebut dari 7 blok dan 14 menara (tower), yakni blok 53022, 52022, 51022, 50023, 39023, 38023 dan 38022. Sementara untuk menara lainnya seperti 52022 dan 51022 saat ini sedang dilakukan proses finishing, rencananya kedua tower tersebut akan serah terima  hingga akhir tahun 2020. Saat ini pihak pengembang tengah fokus untuk membangun  Meikarta di district 2, mereka menargetkan untuk melakukan handover pada tahun 2021.

Kemudian dari Sumarecon Bekasi, dibulan Agustus ini meluncurkan cluster baru dengan nama Magenta. Fasilitas CBD, Mall dan ruko serta jalan layang sebagai bypass rel KAI menjadikan akses strategis.

Dan catatan properti penting bagi penggunakan jalan tol dari arah cikampek menuju JORR Cikunir, bahwa Sodetan Akses Ramp Gerbang Tol Cikunir 2 Ditutup mulai tanggal 24 Agustus 2020. Hal ini menyusul dilaksanakannnya pekerjaan struktur pier proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) milik PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC) yang berlokasi tepat di ramp GT Cikunir 2.

Kemudian catatan Ilmu Properti terkait trend penjualan pasar properti menunjukan trend yang positif. Berdasarkan data BPS ( Badan Pusat Statistik) dari tujuh sekor yang tumbuh positif, salah satunya adalah sektor real estate.

Demikian catatan properti bekasi bulan agustus 2020 yang dapat IlmuProperti sajikan. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *