5 Ilmu Yang Harus Dimiliki Agen Properti

Ilmu Yang Harus Dimiliki Agen Properti Adalah..

Pekerjaan sebagai Agen Properti yang langsung berhubungan dengan calon Buyer haruslah berdasarkan ilmu juga. Bukan tidak mungkin seorang Agen Properti adalah mereka yang Ahli dalam bidang Komunikasi sekaligus juga ahli dalam bidang Ekonomi. Betul tidak? ­čśÇ

Dalam bidang Ekonomi dia menjadi seorang Ekonom , yang mengerti ilmu suply and demand. Apakah produk propertinya sudah over supply, atau justru demand-nya tinggi, tetapi produk tidak tersedia. Kemudian harus mampu mengkolaborasikan dengan Ilmu Komunikasi ( Investigasi :-D) untuk mengukur kemampuan daya beli atau daya cicil calon buyer/konsumen.

Seorang Agen Proeprti harus mampu menganalisa, apakah dengan kemampuan pendapatan/penghasilan konsumen tersebut sesuai untuk diajukan ke pembiayaan KPR atau dalam pembayaran Cash saja. Dia harus mampu menghitung secara cepat, skema mana yaang paling diuntungkan konsumen dan properti juga laku terjual.

Baca Berita Terkait :   Langkah cara pasang iklan di OLX

Selain Ilmu Ekonomi, Ilmu Komunikasi juga perlu tahu tentang Tax and Law, yakni aturan Hukum dan Pajak yang berlaku. Contoh paling sederhana ialah mengetahui jenis-jenis sertifikat, karena biasanya beda jenis sertifikat, harganya pun berbeda.

Jadi seorang Agen Properti bukanlah seorang yang hanya pasang iklan kemudian otomatis terjual. Dia harus melakukan dan mempunyai kemampuan follow up dan follow up yang baik dan efektif.

Ilmu Komunikasi, Ilmu Ekonomi, Ilmu Hukum dan Pajak harus melekat pada dirinya.

Nah, Bagaimana pendapat Kamu sebagai Agen Properti, Ilmu dan pengalaman apa saja yang bisa dibagi disini..???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *