Indonesia Properti Expo 2020 Targetkan Pasar Milenial Miliki Hunian Pertama

Ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 yang berlangsung sejak 15 feruari hingga 23 Februari di JCC, Senayan, Jakarta ini menargetkan total 170.000 pengunjung. Hingga hari ke 6 Pameran pengunujung yang datang sudah mencapai 100.000 orang. Dan ini sesuai dengan target yang dtetapkan oleh penyelenggara. “Dari 100.000 pengunjung 45 persen berasal dari kalangan milenial,” kata Vice President D-house Clarion Events, Gad Permata di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Minat kaum milenial yang berusia 25 tahun hingga 40 tahun akan kepemilikan hunian, menurutnya, saat ini 60 persen masih didominasi oleh rumah tapak dan 40 persen sisanya apartemen. “Harga jual yang paling diburu adalah yang berkisar Rp 600 juta hingga Rp 1 miliar dan terletak di Tangerang, Depok, Bekasi, dan Bogor,” jelasnya.

Baca Berita Terkait :   Asia Virtual Property Expo

IPEX 2020, sambung Gad Permata, memang menyasar kalangan milenial dengan menyediakan 650 proyek dari 105 pengembang. Dari jumlah tersebut, 38 diantaranya masuk ke kategori hunian subsidi dengan harga mulai Rp 140 jutaan..

Terkait target transaksi, Gad menyebutkan pada IPEX edisi ke-38 kali ini Bank BTN menargetkan dapat meraup izin Prinsip KPR baik subsidi maupun non subsidi sebesar Rp 3 triliun dengan target booked sebesar Rp 1 triliun.

“Sepanjang 2019, penjualan properti turun karena tahun politik, orang tahan beli rumah dan investasi. Di 2020 kita lihat ada kecenderungan kenaikan dan ada stimulus dari pemerintah. Memang kita khawatir virus korona, ekonomi melambat tapi pengembang cukup antusias,” kata Gad Permata.

Baca Berita Terkait :   Yuk Gabung di GRABBING And WINNING The Future Of Property Industry - AREBI

Gad Permata belum bisa memberikan jumlah transaksi hingga hari kelima ajang pameran ini berlangsung karena angka transaksi direkap oleh Bank BTN sebagai Bank Partner. BTN sendiri konon menargetkan angka realistis sebesar Rp3 triliun.

“Tapi kami tetap optmis target transaksi akan terlampaui ini bila berkaca pada ajang-ajang pameran sebelumnya. Tahun lalu, ajang serupa membukukan penjualan sekitar Rp5,2 triliun, atau melebihi proyeksi awal Rp4,5 triliun.”Dari hari pertama laporannya cukup baik, semoga tahun ini bisa lewati dari target. Hari pertama saja ada apartemen 29 unit sudah terjual,” kata Gad optimis.

Ajang Indonesia Property Expo 2020 sebelumya di buka oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amien didampingi oleh sejumlah pejabat agraria. Wapres menyambut gembira bahwa pertumbuhan ekonomi kita tergolong baik hingga penjualan property masih berjalan sebagaimana diharapkan

Baca Berita Terkait :   Mandiri Festival Properti Indonesia (FPI) Online, 9 September - 10 Oktober 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *