Syarat Mendapatkan Rumah KPR Bersubsidi

Ini Lho Syarat Mendapatkan Rumah KPR Bersubsidi

Mau Tahu Syarat Mendapatkan Rumah KPR Bersubsidi? Sejak Program Sejuta Rumah yang diadakan 2015 rupanya kembali dilaksanakan tahun ini. Hal ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan hunian pribadi bagi MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) di Indonesia.

Oke, Berikut adalah Syarat Mendapatkan Rumah KPR Bersubsidi :

  1. WNI yang Belum Memiliki Rumah Pribadi

Agar program sejuta rumah berlangsung dengan tepat sasaran, salah satu syarat kepemilikannya adalah WNI yang belum pernah memiliki rumah pribadi. Diharapkan tidak ada masyarakat dari kalangan ekonomi menengah ke atas yang membidik rumah KPR subsidi untuk kebutuhan investasi. Masyarakat yang belum memiliki hunian pribadi dan belum pernah menerima subsidi kepemilikan rumah merupakan target utama dalam Program Sejuta Rumah. Ini karena pemerataan kesejahteraan sedang diupayakan untuk seluruh masyarakat Indonesia agar bisa memiliki hunian pribadi.

Baca Berita Terkait :   Begitu Rapi Cara Kerja Mafia Tanah, Mau Tahu?

2. Syarat Pekerjaan dan Penghasilan

Jika hendak memiliki rumah KPR subsidi,Anda harus telah bekerja pada satu perusahaan minimal selama setahun. Syarat pendapatan untuk memperoleh KPR subsidi adalah maksimal Rp 4 juta untuk pengaju KPR subsidi rumah tapak, serta maksimal Rp 7 juta untuk pengaju KPR rumah susun. Pengaju KPR subsidi juga minimal harus berusia 21 tahun atau sudah menikah.

Syarat Mendapatkan Rumah KPR Bersubsidi

3. Kelengkapan Dokumen Pribadi

Kelengkapan dokumen pribadi tentu sangat penting untuk menunjang kelancaran pengajuan KPR. Jenis dokumen pribadi yang patut dipersiapkan adalah fotokopi KTP dan KK pemohon, slip gaji terakhir, fotokopi NPWP dan SPT tahunan, fotokopi rekening koran selama tiga bulan terakhir, surat pernyataan belum memiliki rumah, serta surat pernyataan belum pernah menerima subsidi rumah. Jika kelengkapan dokuman tersebut sudah Anda siapkan menjelang pengajuan KPR subsidi, niscaya proses pengajuan KPR akan berlangsung secara cepat dan lancar.

Baca Berita Terkait :   Trend Bisnis Kavling Yang Makin Diminati

4. Rekam Jejak Bank yang Baik

Pengaju KPR akan kesulitan memperoleh persetujuan KPR jika memiliki rekam jejak transaksi bank yang kurang baik. Orang-orang yang pernah mengalami black list karena tidak membayar kartu kredit, sering terlambat dalam melunasi angsuran, hingga sejumlah catatan buruk lainnya, akan berpengaruh terhadap pengajuan KPR. Sahabat Perumnas sebaiknya mulai mempertimbangkan hal-hal kecil terkait transaksi bank sejak dini. Rekam jejak yang baik akan memudahkan Anda mendapatkan rumah KPR subsidi. Sembari mencari rumah dengan lokasi terbaik sesuai kebutuhan, yuk siapkan dulu syarat-syarat KPR subsidi mulai dari sekarang.

User Rating: 2.75 ( 1 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *