investasi-tanah

Inilah 4 Alasan Kenapa Harus Investasi Tanah Kavling?

Kali ini IlmuProperti akan membahas, 4 Alasan Kenapa Harus Investasi Tanah Kavling. OK, mari kita simak ya ..

Tanah kavling adalah lahan tanah luas siap pakai yang sudah dibagi-bagi sesuai dengan tujuannya. Tidak hanya perumahan, tanah kavling juga dapat disediakan untuk berbagai macam bangunan lainnya seperti industri, perdagangan, pendidikan, dan lain-lain, yang biasa disebut dengan tanah kavling produktif.

Investasi yang paling banyak diminati oleh banyak orang adalah Investasi Properti , dan kini investasi tanah kavling lebih diminatidibandingkan dengan properti lainnya. Kenapa hal itu bisa terjadi?

Tanah kavling dinilai sebagai properti yang menguntungkan dan menjanjikan di masa depan. Tidak hanya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, atau Yogyakarta, Tanah kavling yang ada di pinggiran kota atau pedesaan kecil pun sudah ludes dibeli warga.

Baca Berita Terkait :   5 Tips Memilih Unit Apartemen

Berikut adalah 4 Alasan Kenapa Harus Investasi Tanah Kavling:

  • Nilainya yang semakin naik

Harga tanah tanpa kita olah pun akan mengalami kenaikan. kenaikan inipun ditunjang oleh faktor – faktor waktu, sosial, demografi dan ekonomi masyarakat sekitar. di berbagai daerah yang ada di Indonesia pun terus naik. Hal lain yang membuktikan tanah kavling lebih diminati lainnya adalah harganya selalu naik dari waktu ke waktu, sesuai dengan harga tanah yang sudah kita bahas di atas.

Mengingat pembangunan semakin pesat, tanah kavling akan selalu menjadi incaran banyak orang. Semakin diminati, maka harganya akan semakin mahal, Apalagi jika wilayahnya semakin berkembang. Biasanya, harga dari sebuah tanah dapat naik sekitar 20-25% setiap tahunnya.

  • Mudah Perawatannya
Baca Berita Terkait :   Ini Lho Syarat Mendapatkan Rumah KPR Bersubsidi

Anda hanya perlu membeli sebidang tanah saja, kemudian lupakan. Dengan kata lain,Apabila memilih tanah kavling, Anda tidak perlu merawatnya. Dan bisa mengeceknya sewaktu-waktu dan menjualnya ketika harga sudah mulai naik. Berbeda halnya jika Anda berinvestasi subsektor properti lain, perawatan berkala pun harus dilakukan

  • Tidak ada biaya Perawatan

Disamping perawatannya yang mudah, tanah kavling benar-benar tidak membutuhkan biaya perawatan sama sekali lho. Benar bukan? Bandingkan dengan Jika berinvestasi subsektor properti lain, maka Anda harus menyiapkan biaya untuk perawatannya. Misalnya apabila berinvestasi rumah dan rumah tersebut bocor, maka Anda harus menyiapkan biaya untuk membetulkan atapnya, repot kan?

  • Dapat dijadikan income rutin

Selain nilai intrinsik dari tanah /kavling tersebut saja, Anda bisa mengolahnya dengan menjadikan kavling produktif. Misalnya, jika Anda banyak waktu luang, maka bisa diselingi bercocok tanam yang nanti hasilnya bisa dijadikan sebagai income rutin.

Baca Berita Terkait :   Pilih Lantai Atas atau Bawah? Tips Memilih Unit Apartemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *