Perjanjian Kerjasama Pemberian Modal oleh Investor

PERJANJIAN KERJA SAMA PEMBANGUNAN PERUMAHAN

PROYEK …………………………………

Kami yang bertandatangan di bawah ini:

I. Nama :

Tempat/Tgl. Lahir :

Pekerjaan/Jabatan :

Alamat :

NIK :

Menurut keterangannya dalam hal ini bertindak selaku Direktur dari dan oleh karena itu berhak bertindak untuk dan atas nama Perseroan Terbatas PT ……………………….. berkedudukan di …………………, yang anggaran dasarnya telah mendapat pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: ………………  

Untuk selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA

II. Nama :

Tempat/Tgl. Lahir :

Pekerjaan/Jabatan :

Alamat :

NIK :

Untuk selanjutnya disebut PIHAK KEDUA 

Kedua belah pihak terlebih dahulu menerangkan bahwa PIHAK PERTAMA adalah pengembang perumahan ……………………, yang terletak di Kelurahan ………….., Kecamatan ……………, Kota …………………

Baca Berita Terkait :   Contoh Surat Perjanjian Borongan Pekerjaan

PIHAK KEDUA adalah penyandang dana untuk membangun perumahan tersebut.

Sehubungan dengan hal-hal yang telah diuraikan tersebut diatas, kedua pihak setuju dan mufakat untuk mengadakan perjanjian kerjasama dengan ketentuan-ketentuan dan syarat-syarat sebagai berikut :

Pasal 1

Perjanjian Kerjasama ini telah dimulai pada tanggal tanggal ………. bulan ……..… tahun ……….…… (…………………….) dan berlaku untuk jangka waktu sampai dengan tanggal ……………..…..  

Pasal 2

Dalam Kerjasama tersebut PIHAK PERTAMA menyetor dana maksimal sebesar Rp. ………………….. ( ………………………….……. ) untuk mendukung pembangunan perumahan tersebut, yang besarnya kemudian akan ternyata dari buku-buku yang diselenggarakan oleh kedua belah pihak. Rekening bank yang digunakan adalah atas nama PT. …………….…….., Bank ………… Cabang ………………., nomor rekening …………….

Baca Berita Terkait :   Surat Perjanjian Pengikatan Jual Beli antara Developer dengan Pemilik Lahan untuk Pembayaran Tanah Bertahap

Pasal 3

Modal yang diberikan oleh PIHAK KEDUA dipergunakan untuk membiayai pembangunan proyek perumahan tersebut di atas.

Pasal 4

PIHAK PERTAMA menargetkan keuntungan bersih, setelah dipotong pajak-pajak dari usaha ini, sebesar Rp. ……….….. ( ……………….……… ), yang akan dibagi dengan komposisi sebagai berikut:

….% ( ……….…… ) untuk ……………………………………

….% ( ……….…… ) untuk perusahaan (operator), yakni PIHAK PERTAMA

….% ( ……….…… ) untuk pemilik modal, yakni PIHAK KEDUA.

Pasal 5

Perhitungan seluruh biaya proyek tertuang di dalam Proposal Awal yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari perjanjian ini.

Pasal 6

Segala sesuatu yang tidak atau tidak cukup diatur dalam perjanjian ini akan diputuskan oleh pihak-pihak dengan jalan musyawarah untuk mufakat.

Baca Berita Terkait :   SURAT KUASA

Pasal 7

Tentang hal ini dan segala akibatnya, pihak-pihak menerangkan memilih tempat tinggal yang sah dan tetap di Kantor Pengadilan Negeri …………………… .

…………………., …………………………

PIHAK PERTAMA PIHAK KEDUA

(………………………………….) (…………………………..)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *