Sekilas Tentang Perumahan dan Apartemen di Bekasi

Perumahan dan Apartemen di Bekasi
Untuk masalah tinggal di kota Bekasi tentunya bisa mendapatkan apartemen yang sesuai dengan selera dengan mudah. Cukup dengan memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, Anda sudah bisa mendapatkan hunian yang indah dan memiliki akses yang mudah. Mengapa demikian? Apa yang membuat Bekasi menjadi incaran para pegulat real estate maupun investor dalam dan luar negeri?

Bekasi, daerah perkotaan terpadat keempat di Indonesia
Kota Bekasi adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini menjadi kota terpadat keempat di Indonesia saat ini. Hal ini dikarenakan kota tersebut merupakan bagian dari kota megapolitan Jabodetabek, dan perkembangan internalnya juga sangat signifikan, seperti pada sektor industri.

Kota Bekasi juga dikenal sebagai Kota Patriot dan Kota Pejuang. Kota ini menjadi markas besar tim sepak bola Persija Jakarta, dengan Stadion Patriot Chandrabhaga sebagai stadion utamanya.

Dari keseluruhan kawasan tersebut, Kota Bekasi diisi oleh sekitar 50% kawasan perkotaan dengan sekitar 90% kawasan pemukiman, 4% kawasan industri, 3% kawasan komersial dan sisanya untuk bangunan lainnya. Gedung apartemen di Bekasi dapat dengan mudah Anda temukan dimanapun Anda berada.

Pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi sebagian besar masyarakat yang beranjak ke kota ini. Banyak usaha yang sudah berdiri sejak lama atau baru-baru ini, sehingga potensi ini menarik banyak orang dari pedesaan untuk menetap di daerah tersebut.

Selain sektor ekonominya yang kuat, ternyata Bekasi juga memiliki beragam destinasi wisata yang disukai wisatawan lokal maupun jarak jauh. Diantaranya adalah Taman Budaya Indonesia Jaya yang terletak di Cikarang. Tempat ini terbuka untuk umum hanya pada hari Minggu, jadi kamu bisa menghabiskan akhir pekan kamu di sana. Selain itu, ada juga Muara Beting dan Pantai Muara Gebong, Pantai Muara Bendera dan masih banyak lagi tempat wisata lain yang menjadi sorotan Kota Bekasi.

Pembagian Kecamatan di Kota Bekasi
Anda dapat mencari apartemen di Bekasi dengan melakukan filter berdasarkan daftar kecamatan di Bekasi berikut:

  1. Bantar Gebang
  2. Bekasi Barat
  3. Bekasi Selatan
  4. Bekasi Timur
  5. Bekasi Utara
  6. Jatiasih
  7. Jatisampurna
  8. Medan Satria
  9. Mustika Jaya
  10. Pondok Gede
  11. Pondok Melati
  12. Rawalumbu

Bisnis
Sebagai salah satu pasar real estat paling menjanjikan di Indonesia, beberapa perkembangan bernilai tinggi telah mengubah pasar real estatnya. Sejumlah besar pengembang properti besar di Tanah Air membangun apartemen di Bekasi, hotel, dan pusat perbelanjaan di kota.

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa perumahan telah berkembang di sepanjang jalan tol Jatiwarna / Jatibening – Bekasi Timur Timur, yang terletak lebih jauh hingga Cibatu di Kabupaten Bekasi. Area tersebut antara lain Harapan Indah, Summarecon Bekasi, Kemang Pratama, Grand Pingas Residences, dan Grand Galaxy City.

Pusat bisnis dan komersial utama di bagian barat kota ini memiliki beberapa pusat keuangan, restoran dan perbelanjaan di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, Jalan KH. Noer Alie dan Boulevard Harapan Indah. Kota ini memiliki pusat perbelanjaan kelas atas hingga mewah yang terdiri dari merek-merek mewah seperti Uniqlo, Marks & Spencer, H&M, dan Cotton On.

Pusat perbelanjaan terbesar adalah Grand Metropolitan, diikuti oleh pusat perbelanjaan lain seperti Metropolitan Mall, Summarecon Mall Bekasi, Mal Ciputra Cibubur, Mega Bekasi Hypermall, Grand Galaxy Park, Grand Mall, Blu Plaza, BTC Mall, GP Mall, Bekasi Cyber Park, Pondok Gede Plaza, dan Lagoon Avenue.

Banyak hotel telah berkembang di kota ini, seperti Santika, Horison, Harris, Aston Imperial, Amaris, Amaroossa, The Pingas Hotels, dan Tune Hotel.

Jalan dan Akses di Kota Bekasi
Berkembangnya kawasan pemukiman dan kawasan industri skala besar di Bekasi disebabkan oleh pembangunan infrastruktur terutama jalan raya, jalan raya dan rel kereta api. Inilah mengapa berinvestasi apartemen di Bekasi dapat memberikan banyak keuntungan terutama dari segi aksesibilitas dan mobilitas.

Bekasi terkoneksi dengan Tol Trans-Jawa, jalan utama lintas Jawa. Ada tiga ruas jalan utama dari kawasan kota Jabodetabek. Jalan Tol Jakarta – Morshu yang memiliki tiga pintu keluar di Bekasi; Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta yang menyediakan akses ke Tangerang, Jakarta dan Bogor serta Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu baru.

Pada tahun 2019, tol Jakarta-Morshu akan beroperasi untuk memperlancar lalu lintas di jalan tol saat ini antara Cikunir menuju MMMMM Barat. Karena lokasinya sebagai kota satelit Jakarta, kemacetan lalu lintas menjadi hal biasa di jalan antara Jakarta Timur dan Bekasi.

Akses Tol Kota Bekasi
Kota Bekasi juga bisa dijangkau melalui jalan tol sehingga terhindar dari kemacetan lalu lintas. Misalnya untuk menuju Jati Asih Cikunir Kota Bekasi bisa melalui Tol (GT), GT Pondok Gede, GT Bekasi Barat, GT Bekasi Timur, Tambun GT dan masih banyak lagi. Akses tol ini memang menjadi keunggulan kenapa banyak orang suka tinggal di kota ini.

Seni Budaya Kota Bekasi
Selain fasilitas umum yang memadai, mengapa banyak orang lebih memilih tinggal di Kota Bekasi adalah karena sejarah dan seni budayanya. Ada beberapa budaya seperti Sunda, Betawi hingga Jawa Barat. Itulah mengapa kota ini lebih menarik dibandingkan kota lainnya.

Sebagai salah satu kota tertua di Indonesia, Bekasi memiliki sejarah sebagai ibu kota Kerajaan Tarumanagara. Bekasi saat itu bernama Dayeuh Sundasembawa. Bukti paling awal keberadaannya berasal dari abad ke-5 menurut prasasti Monumen. Bahkan sejak saat ini, seni rupa menjadi perhatian yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *