Tipe Manusia Apakah Kamu?

Tipe Manusia dikategorikan dalam 5 tipe, Berada Diposisi Manakah Kita?

1. Zona Nyaman

Tipe ini lebih banyak menikmati waktu luang, bersantai dan mencari hiburan. Letih bekerja sehari dibalas dengan liburan dua hari. Tipe semacam ini kelak berada di akhir penghidupan yang serba pas-pasan, bahkan serba kekurangan.

2. Pengeluh dan Tak Tahan Banting

Tipe kedua ini adalah orang yang selalu bersemangat diawal dalam merencanakan dan mengerjakan sesuatu. Namun, belum selesai pekerjaannya atau terlihat hasilnya, dia akan mudah mengeluh dan lari dari kenyataan hidupnya. Tipe semacam ini tak akan pernah berhasil memperoleh hasil-hasil yang besar.

3. Mudah Puas

Tipe ini lebih baik dari dua tipe sebelumnya. Dia sudah mampu merencanakan segala sesuatuanya dengan baik serta mampu bertahan dari segala ujian dan terbukti tahan banting, tidak mudah putus asa juga seorang pekerja keras, sehingga dia memperoleh banyak keberuntungan dan keajaiban dalam hidupnya.Namun, kekurangannya dia termasuk tipe yang mudah berpuas diri. Dia menikmati apa yang ada hari ini yang berlimpah, namun melupakan investasi masa depan bagi keluarga dan generasinya.

Baca Berita Terkait :   Smart Work vs Hard Work

4. Penggali Tambang Emas

Tipe ini adalah tipe paling ideal. Dia bekerja bukan untuk memuaskan diri, tapi terus menggali kemampuan diri. Dia akan terus menggali potensi dan kemanfatan dirinya bagi kemanfaatan diri orang lain.Tipe ini ternasuk orang yang paling sedikit kata-katanya, namun paling banyak karya dan bukti keberhasilannya. Dia tidak banyak merencanakan, tapi dia terus bertahan dan istiqamah tentang apa yang dia yakini untuk dia lakukan segala sesuatunya secara sungguh-sungguh telaten dan sebaik-baiknya.

5. Pengamat

Tipe yang terakhir ini hanyalah orang yang hidup di pinggiran. Mereka hanyalah para pengamat yang terus mengamati, pemikir yang terus berpikir, penanya yang terus bertanya, pengkritik yang terus mengkritik, pengeluh yang terus mengeluh, pencela yang terus mencela, namun tak ada sesuatu pun yang dia hasilkan.

Baca Berita Terkait :   Hubungan PAYUNG dengan PERCAYA DIRI

Tipe manakah kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *