Trend Bisnis Kavling Yang Makin Diminati
Trend Bisnis Kavling Yang Makin Diminati

Trend Bisnis Kavling Yang Makin Diminati

Meski tergolong baru, namun bisnis investasi kavling atau lahan telah menarik banyak perhatian masyarakat untuk mencobanya, terutama karena tergolong bisnis yang relatif mudah dan menguntungkan dibandingkan jenis bisnis lainnya.

Kavling atau Lahan dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan karena tanah merupakan aset yang kokoh yang tidak akan berkurang atau rusak.

Berbeda dengan bisnis rumah maupun jenis usaha lainnya yang dapat rusak, berkurang, bahkan hancur. Sekalipun terkena bencana alam, kavling akan bertahan selamanya. Selain itu, harga tanah tidak pernah mengalami penurunan atau dengan kata lain setiap tahunnya yang terus meningkat.

Saat ini kavling memiliki jenis usaha yang berbeda-beda, ada yang hanya berupa tanah saja dan ada juga yang menawarkan paket lengkap seperti kavling dan tanaman di atasnya. Jadi tergantung bagaimana bisnis akan dijalankan, apakah itu hanya investasi tanah, atau apakah Anda ingin menambahkan tanaman atau pohon.

Baca Berita Terkait :   Ini dia , 5 Syarat Sebelum Investasi Properti

Bagaimana memilih Jenis Investasi berupa Kavling?

Jika Anda belum yakin untuk mempercayakan modal atau uang Anda untuk dilarikan kemana, maka hal terbaik yang dapat Anda lakukan dengan modal atau uang Anda tersebut adalah bisnis investasi kavling. Meski begitu, Anda perlu berhati-hati saat memilih penyedia jasa kavling karena tidak semuanya menawarkan keuntungan bagi Anda.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam memilih lahan investasi yang tepat dan terpercaya, di antaranya:

Legalitas Aman

Usaha properti bukanlah hanya yang tampak saja, misalnya luas dan kandungan tanag/kavling tersebut, tetapi juga merupakan bisnis legalitas. Dimana jika Legalitas Kavling sudah clear dan aman, maka Anda tidak perlu ragu untuk menginvetasikan modal atau uang ke kavling tersebut. Pastikan jika surat-surat yang dimiliki terjamin keabsahannya. Bahkan, seluruh legalitas-nya sudah di verifikasi secara resmi oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Baca Berita Terkait :   Apa itu SiKasep (Sistem Informasi KPR Sejahtera) ?

Progress Cepat dan Mudah dimonitoring

Jika Progress semakin cepat, maka investasi yang Anda lakukan pun akan semakin menguntungkan. Betul bukan? Disamping progres yang cepat, Anda harus juga melakukan monitoring lokasi dan keberadaan kavling yang dipasarkan, sehingga jika diberikan value added pada kavling tersebut dapat secara real dikalkulasi.

Saat ini Trend Bisnis Kavling Yang Makin Diminati oleh masyarakat tidak boleh dipandah remeh, Perhatikan 2 faktor diatas sebelum Anda memutuskan untuk mengambil investasi pada kavling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *