Wow.. 5 Desain Bangunan Rumah dengan Arsitektur Terindah di Dunia

Dalam dunia desain bangunan rumah, para arsitek menciptakan karyanya untuk penuh dengan inspirasi. Selain menciptakan desain untuk bangunan rumah yang kokoh, para arsitek juga semaksimal mungkin menciptakan yang terindah.

Kali ini kita akan melihat 5 Desain Bangunan Rumah dengan Arsitektur Terindah di Dunia berdasarkan laman Dekoruma:

Glass House – New Canaan, Connecticut

Desain bangunan rumah selesai tahun 1949, merupakan hasil karya Philip Johnson, seorang arsitek Amerika modern. Dengan struktur besi dan fasad kaca, desain bangunan rumah ini menjadi salah satu ikon perkembangan arsitektur modern dunia di era awal.

Dengan desain bangunan rumah yang dikelilingi dinding kaca tembus pandang, Anda dapat menikmati panorama rumah yang jernih dari kenyamanan rumah Anda. Rumah terasa luas dan asri, meski lahan terbatas.

Caring Wood – Britania Raya

Caring Wood adalah karya arsitek James Macdonald Wright dan Niall Maxwell. Terinspirasi dari rumah tradisional Kentish, desain bangunan rumah ini bercirikan cerobong asap yang didesain dengan bentuk asimetris dan dilapisi ubin tanah liat.

Desain bangunan rumah yang didesain untuk keluarga besar juga dilengkapi dengan halaman sebagai tempat berkumpul. Dengan tampilan dinamis dan nilai filosofis tradisionalnya, desain rumah ini mendapatkan gelar “House of the Year” dari Royal Institute of British Architects.

Desain Bangunan Rumah ala James Bond – Rusia

Zaha Hadid adalah arsitek wanita pertama yang dianugerahi Pritzker Prize, penghargaan tertinggi di dunia arsitektur. Terkenal dengan gaya desain futuristiknya, rumah yang terletak di hutan Barvikha, Rusia ini merupakan satu-satunya desain rumah yang ia rancang.

Dengan gaya desainnya yang unik, desain bangunan rumah ini terlihat menonjol di tengah hutan dengan menara yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan pemandangan hutan yang lebih jelas dari ketinggian.

Simple House – Korea Selatan

Meski disebut sebagai “Rumah Sederhana”, desain rumah karya arsitek Moon Hoon ini terlihat cukup rumit. Desain rumah geometris unik ini memiliki tiga lantai dengan tiap lantainya berbentuk bujur sangkar berbeda. Konsep sederhana ini membuat desain sebuah bangunan rumah terlihat lebih dinamis, meski dibentuk dari elemen sederhana.

Desain Bangunan Rumah Frank Gehry – Santa Monica, California

Didesain oleh Frank Gehry sebagai kediamannya sendiri, desain rumah di Santa Monica ini memiliki bentuk yang tidak biasa, namun sangat mencerminkan gaya desain arsitektur Amerika ini.

Padahal, desain bangunan rumah ini merupakan hasil renovasi rumah asli yang dibelinya di kompleks perumahan konvensional. Menggunakan ubin kaca dan ventilasi yang beragam, ruang terasa terbuka dengan pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang memadai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *